KUNJUNGAN MENKO PEREKONOMIAN DALAM RANGKA PENYALURAN KUR DAN INKLUSI KEUANGAN DI PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Thu 21 April 2022)

suryalaya.org. (Rabu, 20/04/2022). Hari ini Pondok Pesantren Suryalaya menerima kunjungan kerja dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.
Adapun yang ikut dalam rombongan dari Kemenko Ekon diantaranya Menteri Menko Ekon Bapak Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto M.B.A., M.M.T., IPU., Menteri Perindustrian Bapak Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si., Wakil Ketua DPR-RI sekaligus Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bapak TB Ace Hasan Syadzily Anggota DPR-RI/Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ferdiansyah, S.E., M.M. Anggota DPR-RI, Bapak H. Ade Ginanjar, S.Sos. Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Bapak Ilham Permana Ketum PP AMPG, Bapak Drs. H. Muhammad Yusuf Wali Kota Tasikmalaya, serta beberapa pejabat perwakilan dari BUMN diantaranya dari BRI, Bank Mandiri, BNI, BJB, BSI, Jamkrindo dan Askrindo.

Agenda kunjungan kali ini selain ingin bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya juga dilaksanakan kegiatan Penyaluran KUR secara simbolis dari BUMN penjamin kepada para perwakilan debiturnya serta penyerahan CSR dari Menko Perekonomian ke Pondok Pesantren Suryalaya.

Rombongan Bapak Airlangga tiba di Pondok Pesantren Suryalaya sekitar pukul 14.50 WIB yang disambut oleh alunan sholawat, langsung menuju madrasah yang disambut oleh Keluarga Besar Pontren Suryalaya dan para pimpinan lembaga-lembaga yang ada di lingkungan Pontren Suryalaya.
Kemudian acara dilanjutkan dengan penyambutan "Wilujeng Sumping" (selamat datang) dari Pondok Pesantren Suryalaya yang diwakili oleh KH. Baban Ahmad Jihad S. B. Ar.
Karena sudah masuk waktu sholat Ashar, Bapak Airlangga dan rombongan melaksanakan Sholat Ashar kemudian berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom yang didampingi oleh Ketua Umum LDTQN Dr. Muhammad Kodir, M.Si.
Sekitar pukul 15.45 WIB acara resmi pun dimulai, dengan rangkaian acara :

  1. Ucapan Selamat Datang dari Pondok Pesanntren Suryalaya yang disampaikan oleh KH. Baban Ahmad Jihad S. B. Ar.
  2. Sambutan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Bapak Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto M.B.A., M.M.T., IPU.
  3. Penyerahan KUR secara simbolis
  4. Penyerahan CSR dari Menko Perekonomian kepada Pondok Pesantren Suryalaya
  5. Penyerahan secara simbolis "hampers" untuk santri
Acara resmi selesai sekitar pukul 16.15 WIB, rombongan Bapak Airlangga langsung meninjau lokasi bazar yang berada disamping gerbang. kemudian pamit untuk melanjutkan agendanya ke Singaparna.