UPGRADING I ANGKATAN KE-99 (LDTQN) DALAM RANGKA PESANTREN SARJANA IAI DAN STIE LATIFAH MUBAROKIYAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Sun 26 September 2021)

Suryalaya, Sabtu (25/09/2021). Hari ini Kegiatan Upgrading I kembali dilaksanakan untuk para calon Sarjana dan Pengurus LDTQN Daerah. Kali ini dilaksanakan UPGRADING I ANGKATAN KE-99.
Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia kegiatan yang mengikuti Upgrading I Angkatan Ke-99 ini sekitar 98 orang peserta yang terdiri dari 16 orang calon sarjana dari mahasiswa IAILM, 15 orang calon Magister Pasca Sarjana IAILM, 5 orang calon Magister Pasca Sarjana STIELM, 18 orang dari Cilacap, 7 orang dari Semarang, 12 orang dai Cianjur, 4 orang dari Bandung, 6 orang dari Tegal, 1 orang dari Brebes, 2 orang dari Jakarta, 1 orang dari Ciamis dan 1 orang dari Lampung.
Kegiatan Upgrading I Angkatan Ke-99 ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 25 - 26 September 2021, yang berlangsung di Serambi Mesjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya.
Acara Upgrading ini dibuka sekitar pukul 13.00 WIB (bada dzuhur) yang dibuka oleh Dr. Muhammad Kodir, M.Si. selaku Ketua Umum Dewan Pengurus LDTQN Pontren Suryalaya.

Selama mengikuti kegiatanUpgrading, para peserta diajak untuk mengamalkan amaliah TQN Pondok Pesantren Suryalaya, mulai dari Talqin Dzikir, Sholat Malam, Sholat Fardhu berjamaah, dzikir, khataman, Manaqiban dan shalat sunat lainnya. Ziarah ke makam Abah Sepuh ke Makam Abah Anom, juga bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.

Berikut materi dan nara sumber kegiatan pada Upgrading I Angkatan Ke-99 :
  1. - Dzikir, Khotaman dan Manakiban TQN Pontren Suryalaya oleh Drs. KH. Sandisi
  2. - Tawasul, Ziarah dan Riyadhoh TQN Pontren Suryalaya oleh KH. Asep Samsurijal Hudaya, MSI.
  3. - Sholat-Sholat Sunat di TQN Pontren Suryalaya oleh Dr. H. Suhrowardi, M.Ag.
  4. - Eksistensi LDTQN Pontren Suryalaya oleh Dr. Muhammad Kodir, M.Si.
  5. - Pembinaan dan Evaluasi Diri Melalui Mudawwamatudzikrillah oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.