SERBUAN VAKSIN TNI ANGKATAN LAUT DI PONTREN SURYALAYA

(Fri 03 September 2021)

suryalaya.org. Dalam rangga pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI Angkatan Laut, Pangkalan Korps Marinir Angkatan Laut Jakarta melaksanakan program vaksinasi di Pondok Pesantren Suryalaya denga tema "Melalui Serbuan Vaksin TNI Angkatan Laut Kita Wujudkan Kekebalan imunitas Masyarakat Indonesia Sehat Indonesia Tumbuh".
Vaksinasi ini ditujukan untuk para santri, mudaris dan pegawai di lingkungan Pontren Suryalaya juga untuk warga yang berada didaerah Desa Tanjungkerta. Adapun pelaksanaannya pada hari Jumat 3 September 2021 dari pukul 08.00 WIB - selesai bertempat di Kampus Latifah Mubarokiyah Pontren Suryalaya untuk 3.700 peserta.

Sekitar pukul 11.00 WIB Kepala Staf TNI Angkatan Laut Bapak Laksamana TNI Yudo Margono tiba di Kampus Latifah Mubarokiyah untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.
Beliau beserta rombongan disambut oleh Ketua Pelaksana Vaksinasi Pontren Suryalaya H. Sufi Halwani juga sebagai Ketua Umum GMPS, Rektor IAILM Dr. H. Asep Salahudin, MA., H. Akhmad Masykur Firdaus Arifin (sebagai Ketua Dewan Pembina GMPS) di Gedung Rektorat.

Program Vaksinasi dari TNI AL selain dihadiri oleh KSAL juga dihadiri oleh Asops Kasal, Aspers Kasal, Danlantamal, Kadiskesal, Kadispenal, Kadisbintalal, Wakil Gubernur Jawa Barat, Danlanal Bandung, Danrem 061/Surya Kencana, Binmas Polda Jabar, Dandim Tasikmalaya, Kapolresta Tasikmalaya, Sekda Kab. Tasikmalaya.
Disamping meninjau pelaksanaan vaksinasi juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis.

Setelah peninjauan program vaksinasi rombongan KSAL juga bersilaturahmi kepada Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya yang diterima langsung dimadrasah oleh KH. Zaenal Abidin Anwar (Sebagai Pengemban Amanah Sesepuh Pontren Suryalaya), H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar., H. Kankan Zulkarnaen TA. beserta keluarga besar Pondok Pesantren Suryalaya, yang dilanjutkan mengikuti Sholat Jumat di Mesjid Nurul Asror.
Selesai Sholat Jumat, rombongan KSAL menyempatkan untuk berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang di madrasah.
sekitar pukul 14.00 WIB rombongan KSAL berpamitan untuk melanjutkan perjalanan dinasnya.



Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono
Penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial
Silaturahmi dengan Keluarga Besar Pontren Suryalayaya
Pemberian Profile Pontren Suryalaya & Kitab-kitab Pangersa Abah Anom kepada KSAL
dan pemberian Plakat kepada Pimpinan Pontren
Foto Bersama dengan Keluarga Pontren Suryalaya, Foto setelah berziarah