PENDIDIKAN DAN LATIHAN DASAR (DIKLATSAR) SATUAN TUGAS GENERASI MUDA PONDOK PESANTREN SURYALAYA (SATGAS GMPS) DAN UPGRADING I ANGKATAN KE-69 LDTQN PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Sun 27 October 2019)

suryalaya.org. Sabtu (26/10/2019). Untuk Pertama kalinya sejak dilantik dan dikukuhkan oleh Pondok Pesantren Suryalaya, GENERASI MUDA PONDOK PESANTREN SURYALAYA (GMPS) melaksanakan kegiatan "Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Satuan Tugas GMPS" di daerah. Kali ini dilaksanakan di Kabupaten Pati.
Kegiatan Diklatsar diselenggarakan di Majelis Dzikir Darussalam Pati yang diikuti oleh sekitar 30 para pemuda/pemudi TQN Pontren Suryalaya Kabupaten Pati yang nantinya akan dilantik menjadi pengurus GMPS Kab. Pati.
Tiada lain penyelenggaraan kegiatan Diklatsar ini adalah untuk menggembleng calon-calon pelaksana Satuan Tugas (Satgas) GMPS baik dari segi amaliyah maupun segi fisiknya, juga untuk menyamakan persepsi semua Satuan Tugas GMPS sesuai dengan semboyan dari GMPS sendiri "Mengabdi Tiada Henti Berkhidmat Sepanjang Hayat" kepada Pondok Pesantren Suryalaya. Kegiatan Diklatsar Satgas GMPS ini dilaksanakan dari hari Sabtu-Minggu, 26-27 Oktoberber 2019 M / 27-28 Shafar 1441 H
Yang menjadi Nara Sumber dalam kegiatan Diklatsar kali ini, antara lain :
1. H. Sufi Halwani, SE. yang menyampaikan materi Visi, Misi, dan Program Generasi Muda Pontren Suryalaya (GMPS)
2. H. Dimas Yodistira A., Lc. yang menyampaikan materi Peran Strategis Dakwah Generasi Muda TQN Pontren Suryalaya
3. Nurhidayat, S.Ag. M.SI. yang menyampaikan materi Organisasi dan Administrasi GMPS

Untuk materi dari GMPS sendiri selesai sekitar pukul 14.30 WIB, yang kemudian peserta Diklatsar GMPS dilanjutkan mengikuti kegiatan Upgrading I Angkatan Ke-69 LDTQN Pontren Suryalaya



Lembaga Dakwah TQN Pontren Suryalaya kembali melaksanakan Upgrading I di daerah. Kali ini Upgrading I dilaksanakan di Kabupaten Pati untuk angkatan ke-69.
Kegiatan Upgrading 1 Angkatan Ke-69 diselenggarakan di Majelis Dzikir Darussalam Pati yang diikuti oleh sekitar 150 ikhwan/akhwat yang berasal dari wilayah Pati dan sekitarnya.
Tiada lain penyelenggaraan kegiatan UPGRADING I adalah untuk penyeragaman Amaliyah TQN Pontren Suryalaya . Kegiatan UPGRADING I Angkatan Ke-69 dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 26-27 Oktoberber 2019 M / 27-28 Shafar 1441 H
Acara Upgrading ini dimulai sekitar pukul 14.00 WIB yang dibuka oleh Dr. Muhamad Kodir, M.Si. selaku Ketua Umum LDTQN Pontren Suryalaya.
Yang menjadi Nara Sumber dalam kegiatan ini, antara lain :
1. KH. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.
2. Dr. Muhammad Kodir, M.si.
3. Ust. Nana Suryana, M.Pd
4. Ust. Nana Yusef, M.Sos.





Acara Upgrading I Angkatan Ke-69 selesai pada hari Minggu sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan acara PELANTIKAN PENGURUS LDTQN PONTREN SURYALAYA KABUPATEN PATI, PELANTIKAN PENGURUS IBU BELLA PONTREN SURYALAYA KABUPATEN PATI DAN PELANTIKAN PENGURUS GMPS PONTREN SURYALAYA KABUPATEN PATI.