DEPUTI GUBERNUR BANK INDONESIA SERAHKAN BANTUAN ALAT PENGGILINGAN PADI TERPADU KEPADA LEMBAGA USAHA PERDESAAN (LUP) PONTREN SURYALAYA

(Sun 28 April 2019)

Suryalaya.org. Sabtu, 27/04/2019. Selepas mengisi kuliah Umum di Kampus Latifah Mubarokiyah Pontren Suryalaya, Bapak Dody Budi Waluyo beserta rombongan berangkat menuju acara "Peresmian Hidmat Mart dan Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia" di Lembaga Usaha Perdesaan (LUP) Pontren Suryalaya.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka kelanjutan program kerjasama antara Bank Indonesia dengan Pondok Pesantren Suryalaya.
Acara dimulai pukul 12.00 WIB diawali sambutan dari Direktur LUP Pontren Suryalaya Drs. H.M. Thamim. HR., SH., M.Pd., yang dilanjutkan sambutan dari Bapak Dody Budi Waluyo (Deputi Gubernur Bank Indonesia).
Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Alat Penggilingan Padi Terpadu kepada Lembaga Usaha Perdesaan (LUP) Pontren Suryalaya yang diserahkan langsung oleh Bapak Dody Budi Waluyo dan diterima oleh Drs. H.M. Thamim. HR., SH., M.Pd.
Hadir dalam penyerahan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya, KH. Baban ahmad Jihad SBAR. Direktur Himart Mart, Ahmad Hidayat Nurul akbar, SP. dan sejumlah undangan.
Dalam kata sambutannya, Bapak Dody menyatakan bahwa bantuan ini merupakan komitmen BI untuk terus berkontribusi terhadap pondok pesantaren. Menurutnya, salah satu pilar ekonomi di indonesia adalah podok pesantren. Karena dipesantren diajarkan kemandirian.
Diektur LUP, Bapah H. Tamim berterima kasih atas bantuan yang diserahkan BI hari ini, insya allah bantuan ini akan dapat digunakan untuk meningkatkan perekonomian di Pondok Peantren Suryalaya dan sekitarnya.
Selesai acara di LUP, rombongan dari BI berramah tamah dengan Keluarga Pondok Pesantren Suryalaya di madrasah.