PELAKSANAAN PEMILU DI PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Wed 17 April 2019)

Suryalaya, 17/04/2019. Tidak terasa sudah lima tahun berlalu semenjak tahun 2014. Kali ini kita akan melaksanakan lagi agenda lima tahunan yaitu melaksanakan PEMILU. Pada Pemilu kali ini kita tidak hanya memilih calon-calon Anggota Dewan mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR Pusat dan DPD tetapi juga kita memilih Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sekitar Pukul 07.00 WIB, ketua KPPS di TPS 04 Tanjungkerta di Pondok Pesantren Suryalaya Desa Tanjungkerta, membuka sekaligus membacakan sumpah bagi para anggota KPPS dan para petugas keamanan yang dihadiri oleh para saksi dari beberapa partai politik, pemantau juga para pemilih yang sudah berada di TPS 04 Tanjungkerta. Salah satu anggota KPPS kemudian membuka Kotak Suara yang masih disegel untuk memperlihatkan kepada para pemilih serta para saksi dan pemantau tentang keutuhan surat suara.

Kira-kira sepuluh menit bergeser dari pukul 07.00, satu persatu Keluarga Besar Abah Anom dan Pengemban Amanah (KH. Zaenal Abidin Anwar) menuju TPS 04 Tanjungkerta untuk melaksanakan kewajibannya sebagai salah seorang warga negara Indonesia yang taat dan patuh terhadap perintah negara seperti yang tertulis dalam Tanbih "..... demikianlah sikap manusia yang tetap dalam keimanan, tegasnya dapat mewujudkan kerelaan terhadap Hadlirat Illahi Robbi yang membuktikan perintah dalam agama maupun negara.