MUSYAWARAH BESAR (MUBES) I IBU BELLA PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Tue 18 December 2018)

Suryalaya, Selasa (18/12/2018). IBU BELLA Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya untuk pertama kalinya melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) I untuk pembentukan Organisasi IBU BELLA yang mandiri.
Pelaksanaan MUBES ini dalam rangka rekstrukurisasi menuju kemandirian organisasi, seperti kita ketahui bersama bahwa IBU BELLA berada dalam struktur kepengurusan Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya bahkan sampai saat ini pun IBU BELLA masih tetap berada dalam struktur kepengurusan Yayasan Serba Bakti namun sifatnya hanya untuk koordinasi.

Acara MUBES dimulai dari pukul 08.00 WIB yang bertempat di Gedung Serba Guna Sukriya Bakti Kampus Latifah Mubarokiyah.
Adapun acara MUBES ini dihadiri oleh Pimpinan Pesantren yang diwakili oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar., Ketua Umum Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya H. Mahpudin Taka Marsekal Muda TNI Purn. juga para peserta yaitu perwakilan Ibu Bella dari tiap-tiap daerah.

Musyawarah Besar (MUBES) IBU BELLA ini mengambil tema "Optimalisasi Partisipasi Ibu Bella (Akhwat) Pengamal Tharekat Qodiriyyah Naqsyabandiyyah (TQN) Pondok Pesantren Suryalaya dalam Meningkatkan KAtahanan Keluarga yang Cageur Bageur Lahir Bathin"
Adapun susunan acara MUBES yaitu :

  • Pembukaan
    1. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran
    2. Pembacaan Tawassul
    3. Pembacaan Tanbih
  • Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
  • Menyanyikan Hymne dan Mars Ibu Bella
  • Laporan Ketua Pelaksana
  • Sambutan :
    1. Ketua Umum Ibu Bella, disampaikan oleh Hj. Otin Khodijah Ar.
    2. Ketua Umum Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya Pusat, disampaikan oleh H. Mahpudin Taka Marsekal Muda TNI Purn.
    3. Pengemban Amanah Sesepuh Pontren Suryalaya, yang disampaikan oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.
  • Pembacaan Doa
Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan Sidang Pleno untuk membahas beberapa masalah dalam organisasi seperti pembahasan AD/ART, Peraturan Organisasi, Kode Etik Organisasi, dan lain sebagainya.
Peserta MUBES dibagi dalam beberapa kelompok, yang masing-masing kelompok membahas salah satu masalah.
Selesai musyawarah kelompok, kemudian dipaparkan hasil dari tiap-tiap kelompok dalam Sidang Pleno untuk disetujui oleh peserta MUBES.
Acara berakhir sekitar pukul 13.00 WIB dengan menghasilkan kepengurusan Organisasi IBU BELLA yang baru, yang insya allah akan dilantik besok di Mesjid Nurul Asror sebelum kegiatan amaliyah manaqib dilaksanakan.



Penyerahan Penghargaan kepada para tokoh Ibu Bella yang sudah memberikan sumbangsihnya