PEMBUKAAN PELATIHAN PEMBUATAN ROTI DAN MIE DI PONTREN SURYALAYA - TASIKMALAYA SENIN – RABU, 3 - 5 SEPTEMBER 2018

(Mon 03 September 2018)

Suryalaya, Senin (03/09/2018). Dalam upaya merealisasikan Program Pemberdayaan Ekonomi Umat yang melibatkan pondok pesantren, sebagai tindak lanjut dari silaturahmi Koordinator Staf Khusus Presiden Republik Indonesia ke Pondok Pesantren Suryalaya pada tanggal 15 Mei 2018 yang lalu. Salah satu rombongan yang dibawa oleh Bapak Drs. Teten Masduki yaitu dari PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. yang merupakan salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam program Pemberdayaan Ekonomi Umat tersebut.
Dalam hal ini PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. melaksanakan pelatihan bagi para santri Pondok Pesantren Suryalaya. Kali ini dilaksanakan Pelatihan Pembuatan Roti dan Mie hasil kerjasama antara LUP Pontren Suryalaya dan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. dengan mengikutsertakan peran Ibu Bella Pontren Suryalaya.
Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 3 - 5 September 2018. Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan kali ini dibatasi hanya 20 orang, yang terdiri dari para alumni pendidikan formal (santri) serta para Ibu Bella Pontren Suryalaya. Acara Pembukaan Pelatihan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 September 2018 mulai pukul 12.30 WIB di Kantor LUP Pontren Suryalaya.
Adapun susunan acara pembukaan :

  1. Pembukaan oleh MC (Ust. Nana Suryana, M.Pd.)
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ust. Kamaludin Koswara, M.Ag.
  3. Pembacaan Tawassul oleh Ust. Maman Suparman, S.Ag.
  4. Sambutan-sambutan :
    • Ketua Lembaga Usaha Perdesaan (LUP) Pontren Suryalaya yang disampaikan oleh Akhmad Hidayat Nurul Akbar
    • Ketua Ibu Bella yang disampaikan oleh Dr. Hj. Sri Nurhayati, M.Si.
    • dari pihak PT. Indofood yang disampaikan oleh Bapak Narto selaku Trainer
  5. Doa