UPGRADING I ANGKATAN KE-32 LEMBAGA DAKWAH THOREQAT QODIRIYYAH NAQSYABANDIYYAH (LDTQN) DALAM RANGKA PESANTREN SARJANA IAI DAN STIE LATIFAH MUBAROKIYAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Thu 19 October 2017)

Suryalaya, Rabu (18/10/2017). Untuk kedua kalinya LDTQN Pontren Suryalaya menyelenggarakan kegiatan Upgrading dalam rangka Pesantren Sarjana IAILM dan STIELM.
Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia kegiatan yang mengikuti Upgrading I Angkatan Ke-32 ini sekitar 152 calon sarjana yang terdiri dari mahasiswa IAILM dan STIELM.
Kegiatan Upgrading I Angkatan Ke-32 ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 18 - 19 Oktober 2017, yang berlangsung di Serambi Mesjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya.
Acara Upgrading ini dibuka sekitar pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. selaku Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya.

Selama mengikuti kegiatan Pesantren Sarjana, para peserta diajak untuk mengamalkan amaliah TQN Pondok Pesantren Suryalaya, mulai dari Talqin Dzikir, Sholat Malam, Sholat Fardhu berjamaah, dzikir, khataman, Manaqiban dan shalat sunat lainnya. Ziarah ke makam Abah Sepuh ke Makam Abah Anom, juga bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.

Berikut materi dan nara sumber kegiatan pada Upgrading I Angkatan Ke-32 :
  1. Sholat-Sholat Sunat Syekh Mursyid dan Riyadoh TQN Pontren Suryalaya : Dr. H. Suhrowardi, M.Ag.
  2. Ziarah dab Tahlil TQN Pontren Suryalaya : Rojaya, M.Ag.
  3. Pembiayaan Bisnis Lewat Perbankan dan E-Commerce : Argogung Murba Putranta (Pimpinan Cabang BRI Tasikmalaya)
  4. Dakwah TQN Pontren Suryalaya : Dr. Muhammad Kodir, M.Si.
  5. Dzikir, Khotaman dan Manakiban TQN Pontren Suryalaya : Drs. KH. Sandisi
  6. Wawasan Kebangsaan : Dr. H. Asep Salahudin, M.Ag.
  7. Kesuryalayaan : H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.