PEMBINAAN USTADZ & USTADZAH PENGAJIAN TRADISIONAL DAN MDTA PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Tue 18 July 2017)

Suryalaya, Senin (17/07/2017). Dari pukul 16.30 sampai dengan 17.25 WIB. dilaksanakan kegiatan Pembinaan bagi para Ustadz & Ustadzah Pengajian Tradisional dan MDTA Pondok Pesantren Suryalaya.
Dalam kegiatan Pembinaan Ustadz & Ustadzah ini Pimpinan Pondok menyampaikan bahwa di pengajian Pondok Pesantren Suryalaya jangan ada pungutan apapun kecuali yang sifatnya mengganti seperti kitab, agar para orang tua santri tidak terlalu terbebani oleh biaya. Kemudian kita telah dipercaya oleh orang tua santri bahwa kita mampu mendidik putra/putrinya menjadi lebih baik.
Pimpinan pondok menegaskan kepada para ustadz kalau hanya sekedar mendidik itu mudah tetapi yang lebih berat yaitu bagaimana apa yang telah kita berikan kepada para santri mereka bisa mengamalkannya sehingga dapat menjadi contoh yang lain. Untuk mencapai tujuan tersebut, para ustadz didalam setiap pembelajaran harus terlebih dahulu berdoa dan robithoh kepada guru Mursyid (Syekh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra.)
Adapun untuk kurikulum pengajian kita kembali kepada kurikulum yang dulu diberikan Pangeresa Abah kepada H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar. dan kepada KH. Umar Darowi yaitu pada setiap sore setelah sholat asar semua santri tingkat pertama harus ngaji sorof, untuk tingkat menengah ngaji kaela dan untuk tingkat lanjut ngaji al-fiyah.