SANTRI PONDOK PESANTREN SURYALAYA MEMPERINGATI NUZULUL QURAN 1438 H

(Sun 11 June 2017)

Suryalaya (05/08/2012) Dalam rangka memperingati diturunkannya Kitab Suci Al-Quran atau lebih dikenal dengan Peringatan Nuzulul Quran, Santri Pondok Pesantren Suryalaya menyelenggarakan peringatan tersebut di Mesjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya yang diikuti oleh seluruh Santriwan/Santriwati dari mulai tingkat SLTP dan SLTA. Peringatan kali ini bertepatan dengan tanggal 11 Juni 2017 / malam 17 Ramadhan 1438 H.
Tidak hanya para santri saja yang ikut dalam peringatan malam diturunkannya al-Quran ini tapi juga Ikhwan dan Akhwat TQN serta para jamaah shalat Tarawih. Semua terlihat khusyu mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz H. Uu Saiful Maarif dari Tasikmalaya Selatan.

Al-Quran merupakan Kitab Suci yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad Saw melalui perantara Malaikat Jibril. Kitab Suci Al-Quran ini sangat dimuliakan oleh Allah Swt dan surat yang pertama kali diturunkan ialah surat Al-Alaq dari ayat 1 s/d 5 yang artinya “ Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah dan Tuhanmu yang Maha Mulia. Yang mengajar manusia dengan pena. Dia mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya”.

Oleh karena itu, layaknya sebagai seorang muslim hendaklah memuliakan Kitab Suci Al-Quran tersebut dengan cara memperingatinya atau dibaca setiap hari walaupun hanya beberapa ayat saja atau lebih banyak lebih bagus, karena didalamnya terkandung banyak faedah dan manfaat bagi yang istiqomah membaca dan mengamalkannya.